Powered By Blogger

Hit Counter (jumlah pembaca)

Rabu, 11 Agustus 2010

Mobil2 polisi yang super

Kecepatan ? ya memang itu harus dipunyai mobil – mobil patroli polisi zaman sekarang…. apalagi dalam “hot pursuit” mengejar penjahat yang menggunakan “super car”, kalau tidak seimbang yah….. cuma di tinggal di belakang aja….. and say “bye bye”….

Hmmmmh…..,tapi sepertinya saya ngga bicara di Indonesia, karena secepat – cepatnya mobil penjahat pasti “stuck” di suatu titik karena macet (jadi menurut saya tidak perlu mobil yang super cepat…. ha ha ha ), coba bandingkan di jalan di Eropa atau Amerika yang mempunyai “super highway” yang mempunyai panjang jalan ratusan kilometer, memang dibutuhkan “super car” untuk mengimbangi mobil penjahat dalam “hot pursuit”….., berdasarkan hasil searching, saya coba mengklasifikasi mana – mana mobil polisi yang pantas disebut sebagai : “THE BEST POLICE CAR IN THE WORLD”…. & negara2nya

ITALIA
Italia dari dulu emang udah terkenal sebagai salah satu produsen supercar dunia. Brand2 seperti Ferrari, Lamborghini,dan Maserati adalah beberapa hasil produksi negara pizza itu. Mungkin karena pembalap liar disana pada pake mobil2 seperti Ferrari & Lamborghini, makanya polisi satuan khusus anti-illegal street racing-nya pada pake Lamborghini kli ya (biar ga kalah pas geber2-an, sapa tau malah jd ajang taruhan antara polisi ama pembalap liarnya...)

Spoiler for Lamborghini LP560-4:

Engine: V10 5.12Litre
Top Speed: 325km/h
Acceleration: 0-100km/h in 3.7seconds



KUWAIT UAE
Semua orang kyanya udah pada tau deh klo Kuwait itu negara yg punya banyak duit, banyak banget malah! Makanya jgn heran klo banyak penduduknya yg punya duit terlalu banyak akhirnya pada punya mobil2 yg ajip buat kebut2an. Demi mengantisipasi kemungkinan munculnya scene2 balap liar lokal, pemerintah Kuwait memutuskan untuk mengganti 80% armada kepolisiannya dengan Audi S6. Oya, mobil2 Audi para polisi ini mungkin terlihat biasa aja eksteriornya, tp untuk "jeroannya" udah langsung di-tuned ama Audi langsung dari Jerman!

Spoiler for Audi S6:

Engine: V8 4.28Litre
Top Speed: 250km/h
Acceleration: 0-100km/h in 3.7seconds



UNITED KINGDOM
Negara Inggris yg terkenal ama Alm.Princess Diana, Barclay's Premier League, & Mr.Bean jg ternyata ga mo kalah lho ama negara2 laennya! Meskipun kenyataannya sulit untuk kebut2an di London (dan jg kota2 besar laennya di Inggris), bisa dibilang jalan2 di countryside-nya cukup sering dijadikan sarana anak2 orang kaya di Inggris buat pamer mobil2 mereka. Alhasil, kepolisian Inggris pun menjadikan Lotus Esprit S4 buat nanganin mereka!

Spoiler for Lotus Esprit S4:

Engine: V8 3.5Litre
Top Speed: 260km/h
Acceleration: 0-100km/h in 4seconds



SWEDIA
Di Swedia sono, ga terlalu banyak pembalap liarnya. Makanya polisi Swedia ga perlu melengkapi para polisinya pake mobil2 kebut kya negara2 laennya, tp tetep aja mobil polisi mereka "ga biasa". Buktinya, hampir semua armada kepolisiannya dikasih Volvo V70 yg udah dilengkapin dengan Turbocharger, Ohlins Suspensions, & Brembo Brakes buat jaga2 klo ada warganya yg kebut2an!

Spoiler for Volvo V70:

Engine: Diesel 3.2Litre Turbocharged
Top Speed: 185km/h
Acceleration: 0-100km/h in 5.3seconds



USA
Amerika adalah salah satu korban dari film The Fast and The Furious, makin banyak anak muda di sono yg ngeramein scene illegal street racing dengan mobil2 modifan mereka. So pasti Amerika pun butuh armada kepolisian yg lebih gahar untuk nanganin para street racer ini. Jadinya, Amerika pun "mempersenjatai" para polisinya dengan Dodge Charger Turbocharged!

Spoiler for Dodge Charger:

Engine: EZB Hemi V8 5.7Litre Turbocharged
Top Speed: 280km/h
Acceleration: 0-100km/h in 4seconds



UNITED KINGDOM (again!)
Lagi2 Inggris nongol dalam list ini. This time, polisi Inggris yg beruntung bisa dapet maenan baru buat nguber pembalap liar. Tanpa banyak cing-cong, ni maenan polisi Inggris yg paling baru: Caparo T1 RRV!

Spoiler for Caparo T1 RRV:

Engine: V8 NA 3.5Litre
Top Speed: 295km/h
Acceleration: 0-100km/h in 3.7seconds



JERMAN
Jerman yg terkenal dengan mobil2 seperti Mercedes-Benz, BMW, AUDI, Porsche, dan VW ga mo kalah ama negara tetangga mereka di Eropa. Makanya mereka ngasih polisi2 mereka dengan mobil yg ga kalah canggih dr negara laennya! Khusus buat polisi patroli autobahn (jalan tol), para polisi ini menggunakan Porsche 911 Turbo, sedangkan untuk polisi dalam kota-nya, para polisi itu cuma "kebagian" Audi TT!

Spoiler for Porsche 911 Turbo:

Engine: 3.2Litre 6 Cylinder Turbo
Top Speed: 242km/h
Acceleration: 0-100km/h in 5seconds


Spoiler for Audi TT:

Engine: 2.5Litre 5 Cylinder
Top Speed: 180km/h
Acceleration: 0-100km/h in 5.7seconds



USA (again!)
Lagi2 Amrik masuk ke dalam list ini. Kli ini polisi Amrik dapet senjata baru buat ngeladenin para street racer disono. Senjata baru itu bernama Chevrolet Corvette C6, yg tentu aja bakalan bikin para street racer Amrik buat mikir dua kali sebelum ngebabat lampu merah!

Spoiler for Chevrolet Corvette C6:

Engine: LS2 V8 6.0Litre
Top Speed: 280km/h
Acceleration: 0-100km/h in 4.3seconds



MEKSIKO
Sapa bilang negara yg terkenal dengan Maria Mercedes dan Marimar-nya ini ga punya mobil ajip buat polisinya?! Buktinya para polisi jalan tol disana cukup bergembira setelah dikasih Peugeot 307 Coupe sebagai kendaraan dinas mereka!

Spoiler for Peugeot 307 Coupe:

Engine: DW10 HDi Diesel L4 2.0Litre
Top Speed: 180km/h
Acceleration: 0-100km/h in 6seconds



JEPANG
Jepang emang lebih dikenal dengan Maria Ozawa-nya, tapi dinegara inilah awal mula nongolnya illegal street racing yg dikenal dunia sekarang (drifting jg dari sini lho asal mulanya). Makanya jangan heran klo lo2 maen ke Jepang trus ngeliat banyak Nissan Skyline atau Nissan 350Z berkeliaran di jalanan Jepang buat nguber para street racers dan drifters disana!

Spoiler for Nissan Skyline GTR R34:

Engine: RB26DETT L6 4.6Litre Bore&Stroke Turbocharged (Nismo Tuned)
Top Speed: 300km/h
Acceleration: 0-100km/h in 3.6seconds


Spoiler for Nissan 350Z:

Engine: VQ35HR 3.5Litre Turbocharged (Nismo Tuned)
Top Speed: 275km/h
Acceleration: 0-100km/h in 4.2seconds



UNITED KINGDOM (what? again?!)
Kyanya di Inggris polisinya deh yg suka balap liar! Why? Karena nampaknya, meskipun polisi mereka udah dikasih Lotus Esprit S4 dan Caparo T1 RRV (yg udah pasti lebih dari cukup buat ngeladenin street racer) mereka masih aja di kasih mobil baru buat para polisinya, yaitu Lotus Sport Exige!

Spoiler for Lotus Sport Exige:

Engine: Toyota Engine 4Litre DOHC VVTL-i (Supercharged & Intercooled)
Top Speed: 238km/h
Acceleration: 0-100km/h in 4.1seconds



USA (what? again?!)
Lagi2 Amrik masuk ke dalam list ini. Yup, masih menggunakan mobil produksi dalam negeri, kli ini mereka punya kendaraan baru yaitu Cadillac Escalade! Ga kebut sih, cuma tetep aja ga "normal" buat jadi mobil dinas polisi!

Spoiler for Cadillac Escalade:

Engine: Vortec V8 6.2Litre
Top Speed: 220km/h
Acceleration: 0-100km/h in 6.2seconds (Sori ga dapet pic yg lebih bagus)



JERMAN (again!)
Ga cukup dengan Porsche 911 Turbo dan Audi TT buat armada kepolisiannya, Jerman pun menambahkan unit kendaraan baru buat para polisinya, Mercedes-Benz CLS V12 (Brabus Tuned)! Asal lo tau, ni mobil dapet julukan "rocket car" bukan tanpa alesan yg ga jelas, liat aja spec-nya!

Spoiler for Mercedes-Benz CLS V12:

Engine: Twin-Turbo 6.3Litre 12 Cylinder (Brabus Tuned)
Top Speed: 350km/h
Acceleration: 0-100km/h in 4seconds



USA (Yup, another one!)
Kyanya Amrik deh yg menang di list ini, polisi Amrik udah punya Dodge Charger ama Chevrolet Corvette sbg mobil polisi utk kebut2an, dan Cadillac Escalade sbg mobil polisi yg agak mewahnya, tapi itu semua belum cukup buat polisi Amrik! Makanya pemerintah Amrik pun ngasih dana buat beli Hummer H2 buat jadi kendaraan dinas para sheriff disana! Lumayanlah buat gebok2in mobil penjahat kya di pilem2)

Spoiler for Hummer H2:

Engine: V8 6.2Litre
Top Speed: 160km/h
Acceleration: 0-100km/h in 6.2seconds

Sumber : Wordpress & gabungan2 lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar