Powered By Blogger

Hit Counter (jumlah pembaca)

Selasa, 01 Juni 2010

Tentang Jerawat

Penyebab Keluarnya Jerawat :

1. Hormon kelenjar minyak

Hormon pada wajah merupakan salah satu dari penyebab utama munculnya jerawat di wajah. Ada beberapa kali dalam hidup kita ketika hormon kita dapat menjadi tidak seimbang dan mendatangkan jerawat, termasuk pubertas, kehamilan, dan menopause. Lebih khusus lagi, jerawat dapat dipicu oleh androgen, hormon laki-laki yang ada dalam pria dan wanita. kelebihan minyak yang dihasilkan oleh hormon-hormon ini dapat menjadi instrumen dalam menyumbat folikel rambut dimana bakteri tumbuh dan menyebabkan jerawat dan noda jerawat.

2. Bakteri

Udara yang ada saat ini sudah tidak sebaik dulu. Banyak bakteri yang terdapat didalam udara di sekitar kita. Menempelnya bakteri ini pada wajah yang disertai dengan kelenjar minyak pada wajah kita akan menimbulkan jerawat.

3. Stress

Ketika kita mengalami stress. Kelenjar adrenal kita akan berproduksi secara drastis. Produksi kelenjar adrenal yang berlebih ini tentunya akan berdampak pada munculnya jerawat. Dalam hal kelenjar ini wanita akan memproduksi lebih banyak dibandingkan dengan pria pada saat mereka stress. Hal inilah yang menyebabkan mengapa wanita yang stress akan lebih banyak memunculkan jerawat


Cara-cara umum yg dilakukan u/ mengatasi jerawat :

1. Kosmetik dan obat jerawat

Tahukah anda, lebih dari 38.000 kosmetik yang memerlukan perhatian medis dilaporkan setiap tahunnya di Amerika Serikat menurut Dr Samuel S. Epstein. Bahan dalam shampo, pasta gigi, krim kulit, dan produk perawatan pribadi lainnya, pelembut kain, make-up, produk perawatan rambut, cologne, parfum dan produk beraroma lain dapat membahayakan kesehatan Anda

2. Facial

Tahukah anda, Facial seringkali membuat kondisi wajah kita semakin parah.Banyak dari anda yang ingin sekali memperbaiki ataupun menjaga kulit wajah anda hal ini karena kita tidak tahunya apakah alat-alat yang digunakan tersebut sudah steril ataukah belum. Selain itu facial benar-benar membutuhkan tekhnik yang benar. Facial yang salah seringkali membuat pori-pori membesar dan wajah dapat menjadi BOPENG(wajah menjadi bolong). sudah banyak orang yang terkena dampak atau akibat dari salahnya facial yang dilakukan.

3. Suplement / Vitamin

Tahukah anda, tidak semua vitamin atau suplemen yang anda konsumsi untuk memperbaiki kondisi wajah bahkan mempertahankan kondisi wajah anda tidaklah selalu cocok. Pemilihan vitamin yang tidak cocok justru malah membuat wajah anda memburuk kondisinya.Vitamin kiranya adalah baik untuk kesehatan tubuh, tetapi mengambil kelebihan vitamin B1, B6 dan B12 dapat menyebabkan jerawat. Vitamin ini sangat bagus untuk kulit tampak sehat, tetapi jangan sampai berlebihan.

4. Dokter Specialist

Tahukah anda, banyak dari anda yang menghabiskan jutaan bahkan ratusan juta hanya untuk berkunjung ke dokter spesialis. Apakah selalu berhasil? Tidak selalu. Banyak dari mereka yang merasa sia-sia setelah pergi ke dokter kulit. Bagaimana dengan mereka yang berhasil? Yang berhasilpun tidak lantas selesai masalahnya begitu saja. Mereka akan kembali dan kembali lagi untuk menebus obat yang dianjurkan dokter, karena sadar atau tidak sadar obat dokter membuat anda menjadi ketergantungan.

Sumber : http://www.bebaskanjerawat.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar